Wednesday 2 January 2013

4 juta Pengguna Instagram Berpaling ke Aplikasi Lain?


4 juta Pengguna Instagram Berpaling ke Aplikasi Lain?


(Game8Indo) – Masih dari kekisruhan yang disebabkan oleh bergulirnya isu “kebijakan baru” Instagram yang merugikan penggunanya. Setelah belum lama ini secara resmi mendapatkan gugatan dari sebuah firma hukum di California, Amerika Serikat, mimpi buruk Instagram terus berlanjut. Aplikasi penyedia layanan foto ini mulai ditinggalkan penggunanya yang merasa “gerah” dengan isu kebijakan baru tersebut.



Berdasarkan informasi yang dirilis AppData, Jumat (28/12), jumlah pengguna Instagram mengalami penurunan signifikan sebesar 25% dibanding sebelum isu ini bergulir. Kini, Instagram memiliki 12,4 juta pengguna, menurun jauh dari sebelumnya 16,4 juta orang yang menggunakan aplikasi ini. Meski begitu, data yang diperoleh AppData ini hanya didapatkan dari pengguna Instagram yang terhubung ke akun Facebook. Jadi, data tersebut masih bisa bertambah dengan pengguna yang tidak terhubung dengan situs jejaring sosial ciptaan Mark Zuckerberg.


“Kaburnya” para pengguna Instagram tak lain disebabkan oleh kebijakan yang dianggap sangat meresahkan dan tidak menghargai hak pengguna. Seperti kita ketahui, protes yang dilakukan para pengguna Instagram tersebut dipicu kebijakan baru Instagram untuk memiliki kewenangan penuh terhadap foto yang diunggah oleh penggunanya. Karena kebijakan ini, banyak pengguna yang mencari aman dengan melakukan eksodus ke aplikasi-aplikasi foto lainnya.


Kim Kardashian pun ikut bimbang

Apakah kalian termasuk satu diantara jutaan orang yang memilih meninggalkan Instagram gamer?

game8indo.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment