Monday 11 March 2013

Bagaimana Cara Mereset atau menghapus Password BIOS ?

Bagaimana Cara Mereset atau menghapus Password BIOS ?


Bagaimana Cara Mereset atau menghapus Password BIOS ?Pernahkah anda mengalami kejadian bahwa BIOS sebuah komputer ter-password ? Sehingga anda tidak bisa masuk kedalam layar konfigurasi BIOS. Suatu ketika pasti anda akan melakukan konfigurasi BIOS. Tetapi jika BIOS ter-password tentu saja akan mengganggu kerja anda
.


Sebagai teknisi anda harus mengetahui cara menghilangkan atau mereset password BIOS. Ada banyak cara untuk mereset atau menghapus password BIOS. Salah satunya yang akan dibahas pada artikel ini adalah Bagaimana Cara mereset atau menghapus Password BIOS secara Fisik (Hardware).
cmos-batteryCara melakukannya adalah, anda hanya perlu mencabut baterai BIOS pada motherboard. Sebelumnya komputer harus dimatikan dan kabel dilepas dari sumber listrik, baru dilepaskan baterai dan biarkan sampai kira-kira 15 – 30 Menit. Kemudian dipasangkan kembali dan Komputer dihidupkan lagi. Jika password belum juga hilang, ulangi cara diatas sekali lagi. Tujuannya adalah untuk menghilangkan konfigurasi yang tersimpan pada chip bios.


belajarpc.info
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment