Wednesday 13 March 2013

Honda BeAT Injeksi Kadang Mati Mendadak


Honda BeAT Injeksi Kadang Mati Mendadak



Jakarta Hallo detikOto, mau tanya dong. Saya memakai motor Honda BeAT injeksi. Baru keluaran 2012 diambil bulan Oktober. Tapi beberapa bulan ini kalau di jalan motor sering mati mendadak. Kenapa ya? Tolong dibantu ya.

Terima kasih

Hidayatul Qadina

Jawaban:

Hallo salam detikOto.

Kejadian motor injeksi pada BeAT mati mendadak belum pernah kami temui sebelumnya, tapi jika kejadian demikian, penyebab motor mati mendadak ada beberapa hal, coba dicek beberapa kemungkinan di bawah ini:



  • Perhatikan apakah ada indikator lampur PGM yang aktif saat terjadi mati mendadak? Misalnya ada lampu yg berkedip- kedip? Jika iya kemungkinan ada yang problem di sistem injeksinya, tetapi bila tidak ada Anda jangan khawatir, system injeksi tidak ada masalah.
  • Bahan bakar, pastikan bahan bakar diisi di POM bensin yang terpercaya, atau coba pakai Pertamax untuk hasil performa yang optimal
  • Atau stasioner terlalu kecil bisa membuat mesin tidak stabil di putaran bawah, jadi harus dicek kondisi langsamnya, tapi kondisi ini jarang terjadi karena stasioner sudah di-setting di pabrikan.

Jika kondisi mati mendadak ini terus berlanjut, silakan coba di konsultasikan langsung ke Bengkel Resmi kepercayaan Anda untuk pemeriksaan ulang pada motor beat injeksi Anda.

Demikian, terimakasih

Salam Andriyanto-Bintang Motor

detik.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment