Friday 26 April 2013

Sang Ustad Gaul Inspiratif itu Telah Berpulang


Sang Ustad Gaul Inspiratif itu Telah Berpulang



Jakarta - Ustad Jeffry Al Buchori atau Uje meninggal dunia pada usianya yang ke-40 pagi ini akibat kecelakaan motor sport di kawasan Pondok Indah. Uje yang dikenal sebagai ustad yang selalu membawakan dakwahnya dengan bahasa yang santai ini memiliki kisah hidup yang penuh lika-liku. 

Uje lahir pada di Jakarta pada 12 April 1973. Lahir di keluarga yang memiliki agama yang kuat, Uje mendapat pendidikan agama yang kuat pula. 

Ustad yang sempat juga menjadi pemain sinetron ini sering bercerita tentang masa mudanya yang sempat terjerumus di dunia malam hingga narkoba. Lika-liku hidupnya ini sering dijadikannya sebagai bahan motivasi bagi jamaahnya bahwa tidak ada kata terlambat untuk bertobat. 

Titik balik kehidupan suami dari mantan model remaja, Pipik Dian Irawati ini adalah saat dirinya menjalani ibadah umrah bersama ibu dan kakaknya. Disusul dengan amanah sang kakak yang juga seorang ustad, Abdullah Riyad untuk meneruskan jalan dakwahnya di Jakarta. Saat itu, Abdullah harus pindah untuk menjadi imam besar ke Singapura. 

Tak hanya berceramah, Uje juga menyampaikan dakwahnya melalui lagu-lagu Islami yang dibawakannya dengan beberapa penyanyi dan grup band.

Uje meninggal setelah motornya menabrak pohon di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (26/4/2013) dini hari.

Uje awalnya dibawa ke RS Pondok Indah oleh masyarakat yang menolongnya. Namun kemudian dirujuk ke RS Fatmawati hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

detik.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment