Thursday 11 April 2013

Terminal Terbesar di Asia Tenggara Terminal Terpadu Pulogebang Bakal Bebas Pungli dan Calo Tiket


Terminal Terbesar di Asia Tenggara

Terminal Terpadu Pulogebang Bakal Bebas Pungli dan Calo Tiket



Jakarta - Terminal terpadu Pulogebang ditargetkan bakal rampung di akhir 2013 dengan mengusung konsep terminal modern, salah satunya semua sistem menggunkan sistem elektronik termasuk pembelian tiket. Nantinya, setelah beroperasi dipastikan di terminal ini tidak kan ada pungutan liar atau pun calo karcis yang biasa terjadi di terminal-terminal lain.

"Sistemnya pakai smart card nggak bisa ada pungli dan calo. Konsep kita ingin memberikan fasilitas lebih baik, kemudahan dan kenyamanan di terminal. Dijamin nggak akan ada calo, kan semuanya pakai sistem nantinya," kata Kepala Satuan Operasional Terminal Bus Terpadu Pulogebang Umbul Gunawan, saat bercerita kepada detikFinance, di Terminal terpadu Pulogebang, Jakarta Timur yang dikutip Kamis (11/4/2013).

Dia menjelaskan, nantinya semua pelayanan di terminal ini akan menggunakan sistem elektronik seperti pembelian tiket. Tak hanya itu, semua layanan pun akan terpantau di layar LED di setiap lantai di seluruh Terminal Terpadu Pulogebang ini.

"Penumpang tinggal pesan tiket di lantai mezanine terus tinggal masuk ke dalam terminal dan naik ke lantai 2. Penumpang tinggal menunggu info di ruang tunggu," terangnya.

Umbul menyebutkan, terminal ini menyediakan 13 jalur dalam kota dan 28 untuk peron bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan jumlah kendaraan sebanyak sekitar 4000 bus dan sekitar 242 Perusahaan Otomotif (PO), diantaranya Sinar Jaya, Dedi Jaya, Dewi Sri, dan lain-lain.

"Konsepnya antara penumpang dan kendaraan tidak berbaur di emplacement. Arus penumpang hanya di lantai mezanine, sementara di lantai 2 hanya diperuntukkan untuk arus keluar masuk kendaraan," paparnya

detik.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

2 comments:

  1. nah gitu dunk gan,, kan jadi aman dan tenang gan untung penumpang nya gan,,, mantap pemdanya tolong cepat di urus,,,

    ReplyDelete