Monday 13 May 2013

Ini Penyebab Layanan BlackBerry Down


Ini Penyebab Layanan BlackBerry Down



Jakarta - Pengguna BlackBerry di Indonesia kemarin malam hingga dini hari tadi kesulitan menggunakan layanan BlackBerry Messenger (BBM). Lalu, apa yang sebenarnya terjadi?

Diungkapkan oleh Head Corporate Communication Axis, dari informasi yang diterima dari BlackBerry--dahulu Research in Motion--kejadian tadi malam murni karena gangguan dari pihak RIM.

"Iya, (Gangguan-red) dari RIM," kata Anita, kepada detikINET, Senin (13/5/2013).

Hal senada juga dikatakan oleh Head Corporate Communication Indosat Adrian Prasanto. Bahwa informasi yang didapatkan pihaknya hanya menyebutkan terjadi gangguan.

Namun, Pras -sapaan akrabnya- tak bisa menjelaskan secara detail gangguan apa yang terjadi hingga pengguna tidak menggunakan BBM-nya sampai dini hari tadi.

"Mungkin bisa ditanyakan ke pihak RIM-nya. Karena informasi yang disampaikan ke operator sifatnya general," kata Pras.

Namun sampai berita ini diturunkan, detikINET belum bisa terhubung dengan pihak BlackBerry Indonesia untuk meminta keterangan terkait masalah yang berimbas hingga ke Asia Pasifik tersebut.

Di Indonesia sendiri, pengguna BBM di Indonesia berangsur sudah mulai normal. Beberapa operator menyatakan, sejak pagi layanan sudah bisa digunakan.

"Sudah normal lagi sejak pukul 03.00 WIB tadi pagi," tandas Anita.
detik.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment