Monday 19 August 2013

Massa Bidan Bergerak dari HI ke Istana, Lalin di Thamrin Tersendat

Massa Bidan Bergerak dari HI ke Istana, Lalin di Thamrin Tersendat



Jakarta - Sekitar 2 ribu Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang berunjuk rasa di Bundaran HI bergerak ke Istana. Mereka ingin menyampaikan tuntutannya ke Presdien SBY. Mereka ingin pemerintah dapat memasukkan Bidan PTT ke jalur Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ribuan Bidan ini mengenakan seragam warna coklat. Sebagian lain mengenakan seragam atasan putih dan bawahan celana panjang coklat.

Mereka membawa spanduk bertuliskan 'Tingkatkan Kesejahteraan Bidan'. 'Semua Membutuhkan Bidan'. Ribuan bidan tersebut kini long march menuju Istana Presiden. Mereka berbaris memanjang di Jalan MH Thamrin.

Aksi ini menyebabkan lalu lintas Jalan MH Thamrin menuju air mancur patung kuda agak tersendat. Pasalnya pendemo yang seluruhnya perempuan ini memakan hingga hampir 2 lajur dari 5 lajur Jalan MH Thamrin. Mereka dikawal oleh belasan polisi.

Saat ini massa telah sampai di depan Kantor Kementerian Agama RI. Sepanjang jalan mereka menyanyikan yelyel 'semua membutuhkan bidan'.

"Kami menuntut kesejahteraan bidan. Sudah 9 tahun kami tidak mendapatkan apresiasi dari pemerintah untuk masuk jalur CPNS," ujar koordinator aksi, Yani di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013).

detik.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment