Tuesday 24 September 2013

Mobil Listrik Baru Dahlan Iskan Mirip Lamborghini, Ini Komentar si Pencipta

Mobil Listrik Baru Dahlan Iskan Mirip Lamborghini, Ini Komentar si Pencipta



Jakarta - Mobil listrik sport baru pesanan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sudah rampung. Mobil listrik berwarna kuning yang diberi nama Selo ini sedikit mirip mobil asal pabrikan Eropa yaitu Lamborghini Gallardo. 

Sang pencipta mobil ini, Dasep Ahmadi, mengaku mobil listrik sport ini memang mengadopsi desain mobil sport terkini.

"Keren kan. Iya itu menyesuaikan model sekarang. Kan Lamborghini lagi tren sekarang," ucap Dasep kepadadetikFinance, Selasa (24/9/2013).

Dasep menjelaskan, desain Selo dirancang berdasarkan perbincangan antara tim mobil listrik dengan Dahlan Iskan. Mobil ini menurutnya dirancang dan dikembangkan dalam waktu 6 bulan. 

"Itu desainnya interaksi antara saya dan Pak Dahlan," sebutnya.

Seperti diketahui, mobil listrik baru berwarna kuning cerah ini sudah nangkring di rumah dinas Dahlan yang berlokasi di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Namun belum tahu kapan Dahlan akan memperkenalkan mobil listrik ini. Selo, diambil dari nama dari bahasa Jawa yang memiliki arti batu. Selain Selo, Dahlan juga mendukung pengembangan mobil listrik versi Alphard, city car, dan bus.

Sebelumnya, Dahlan mengatakan akan memamerkan beberapa mobil listrik untuk keperluan angkutan peserta pada KTT APEC di Nusa Dua Bali tahun ini.

Untuk pengembangan semua mobil listrik ini, Dahlan menyebut ada dana yang diambil dari kocek pribadinya dan juga sponsor. Selain itu, semua mobil listrik made in Indonesia ini, akan mengikuti persyaratan uji kelayakan dari Kementerian Perhubungan.

Detik.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment