Wednesday 23 October 2013

Perbedaan Layanan Transfer LLG dengan RTGS

Perbedaan Layanan Transfer LLG dengan RTGS

Saat itu saya akan melakukan transfer dari rekening BCA saya ke rekening Mandiri teman saya, #eh bukan teman saya sih sebenarnya, cuma biar gampang aja saya nyebutnya. Saya juga belum pernah ketemu dia, tapi saya main transfer aja ke dia. Perbuatan Transfer dari BCA ke Mandiri seperti itu dikenakan biaya sebesar Rp. 5000.
Saya buka klikBCA.com, bla.. bla.. bla.. lalu saya menemukan pilihan layanan transfer, yaitu LLG dan RTGS. Saya harus milih. Saya kan bingung, milih yang mana ya? Saya nggak tau apa itu LLG atau RTGS. Saya tau nya LG, itu merk TV saya.

Apa itu LLG dan RTGS?

Lalu ada seorang teman yang menyampaikan sebuah berita bshwa LLG adalah kependekan dari Lalu Lintas Giro, yaitu mekanisme tranfer antar bank dengan menggunakan fasilitas kliring.
Sedangkan, RTGS adalah kependekan dari Real Time Gross Settlement, yaitu mekanisme tranfer antar bank secara real time, sehingga langsung masuk kedalam rekening penerima.
Nah, jadi kalau teman-teman ingin transfer antar bank dan butuh cepat, sebaiknya gunakan RTGS. Nah, tapi.. tapi.. tapi.. Wuih.. untuk BCA biaya yang dikenakan untuk layanan RTGS adalah sebesar Rp. 20.000.
Biasanya statusnya pending, jadi jangan kuator, eh.. kuatir.. nanti juga bakal nyampai. Santai aja bos. Pokoknya sabar aja ya.
Berikut ini adalah screenshot nya.
Nah itulah beberapa pengalaman saya. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tulisan ini nggak penting-penting amat sih. Saya cuma iseng aja pengen nulis. Soalnya dari tadi nge-Tweets terus bosen. Pengen ngeblog.
2funwordpress
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment