Friday 28 December 2012

Ini 16 Titik Lokasi Panggung Hiburan Pesta Tahun Baru di Sudirman-Thamrin


Ini 16 Titik Lokasi Panggung Hiburan Pesta Tahun Baru di Sudirman-Thamrin



Jakarta - Pemerintah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta kali ini punya cara berbeda dalam menyelenggarakan proses pergantian tahun. Jika sebelumnya pesta tahun baru ini dipusatkan di satu tempat dengan satu panggung hiburan, namun kali ini berbeda.

Ya, Gubernur DKI Joko Widodo memberikan ide kreatif dalam penyelenggaraan event akbar ini dengan cara mendirikan 16 panggung hiburan di 16 titik di jalur protokol Jl Jenderal Sudirman-Thamrin hingga ke Balaikota. Di 16 panggung ini, masyarakat akan disuguhi berbagai atraksi dan kesenian daerah.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan keselamatan masyarakat, Pemda DKI Jakarta menyiapkan ambulance di beberapa titik. Juga petugas keamanan dari Polda Metro Jaya dengan melibatkan 2.500 personel.

Lalu di mana saja ke 16 panggung hiburan itu? Ini dia 16 titik panggung hiburan tersebut berdasarkan data Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya secara berurutan dari arah utara-selatan (Jl Medan Merdeka Selatan-Jl Jenderal Sudirman), Jumat (28/12/2012).

1. Lokasi panggung pertama yakni berada di kantor Gubernur DKI Jakarta (Balaikota) di Jl Medan Merdeka Selatan dengan panitia dari Biro Umum dan Satpol PP.
2. Panggung kedua berada di Pintu Barat Daya Monas atau di seberang gedung Indosat, dekat Bundaran Air Mancur. Penyelenggaraan pesta di panggung ini dilakukan Walikota Jakarta Pusat.
3. Berikutnya panggung terletak di depan Bank Mandiri, Jl MH Thamrin atau sekitar 150 meter dari Pintu Barat Daya Monas.
4. Kemudian di depan Gedung Jaya, Jl MH Thamrin dengan panitia pelaksana dari PT Pembangunan Jaya.
5. Panggung ke lima terdapat persis di depan gedung BII, Jl MH Thamrin dengan panitia pelaksana dari PT Jakarta Propertindo.
6. Di depan gedung EX, Jl MH Thamrin dengan penyelenggara dari PT MRT.
7. Lokasi panggung utama terletak di Bundaran Hotel Indonesia, tepatnya di Pospol Thamrin samping gedung Wisma Nusantara. Panitia penyelenggara dari Biro Umum dan Disparbud. Di panggung ini akan dihadiri oleh Gubernur DKI Joko Widodo, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dan Pangdam Jaya.
8. Panggung dari Bank DKI yang berlokasi di 100 meter dari panggung utama, mengarah ke Jl Purworejo.
9. Panggung di depan gedung UOB, Jl MH Thamrin dengan panitia penyelenggara PD Pasar Jaya.
10. Di Dukuh Atas, Jl MH Thamrin berdekatan dengan Stasiun Sudirman dengan penyelenggara dari PT Jakarta Tourisindo.
11. Di depan gedung Toyota, Jl Sudirman atau 300 meter dari lokasi sebelumnya. Panitia penyelenggara dari Dinas Pelayanan Pajak.
12. Di depan gedung Chase Plaza, Jl Jenderal Sudirman dari Dinas Perindustrian dan Energi
13. Depan gedung Le Meridien, Jl Jenderal Sudirman dari Dinas Pertamanan.
14. Di depan gedung Manulife, Jl Jenderal Sudirman.
15. Di depan Pertigaan Bendungan Hilir, Jl Jenderal Sudirman dari Dinas Olahraga dan Pemuda
16. Di depan gedung kampus Atmajaya dari Walikota Jakarta Selatan.

detik.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment