Thursday 31 January 2013

Ditanya Soal Mahasiswi yang Ditangkap, KPK: Tak Pantas Dibicarakan


Ditanya Soal Mahasiswi yang Ditangkap, KPK: Tak Pantas Dibicarakan



Jakarta - Maharani (19), seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta ikut diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan di sebuah hotel di Jakarta terhadap beberapa tersangka kasus dugaan suap impor daging. Apa yang dilakukannya di sana? 

"Belum. Tak pantas lah untuk dibicarakan," jawab Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Setelah sempat diminta keterangannya oleh penyidik, 

Maharani berada di dalam kamar hotel bersama Ahmad Fathanah ketika penyidik KPK datang menggerebek. Setelah sempat diminta keterangannya, dia akhirnya KPK bebaskan karena dianggap tak terlibat dalam kasus dugaan suap impor daging. 

Namun demikian tidak tertutup kemungkinan mahasiswi tersebut akan kembali diminta keterangannya oleh KPK. Di dalam kasus ini ada empat orang tersangka yang ditetapkan KPK yakni Juard Efendi dan Arby Arya Efendi dari PT Indoguna, dan Ahmad Fathanah serta Luthfi Hasan.

Pada Selasa (29/1) KPK menangkap Ahmad Fathanah dan Maharani di kamar hotel. Kemudian, KPK menemukan uang Rp 1 miliar di mobil Fathanah. Keduanya dibawa ke KPK. Lalu masih pada malam itu, KPK menangkap Juard dan Arby. Nah, baru pada Rabu (30/1) KPK mengamankan Luthfi dari markas PKS.

detik.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment