Thursday 31 January 2013

Usai Diperiksa KPK, Mahasiswi Cantik Minta Uang Rp 10 Juta Dikembalikan


Usai Diperiksa KPK, Mahasiswi Cantik Minta Uang Rp 10 Juta Dikembalikan



Jakarta - Maharani (19) sungguh tak menyangka. Pada Selasa (29/1) malam itu, saat bersama Ahmad Fathanah di kamar Hotel Le Meridien, KPK datang menggerebek. Rani, mahasiswi sebuah PTS ini diberi imbalan Rp 10 juta untuk menemani tersangka Ahmad Fathanah.

"Waktu diperiksa, dia minta uangnya dikembalikan. Karena itu uang yang diberi untuk dia. Tapi kan tidak bisa, ini uang yang ikut disita," bisik penegak hukum yang enggan disebutkan namanya saat berbincang, Kamis (31/1/2013).

Rani saat diperiksa KPK tampak gemetar. Dia juga terus merengek minta pulang. Rani jarang sekali minta izin ke belakang. Wajahnya terlihat shock dan masih tak percaya.

"Dia cerita soal bagaimana disuruh menunggu di hotel. Ngobrol sama AF," terang penyidik.

Penegak hukum itu berkisah. Uang Rp 10 juta itu disita karena bagian dari uang Rp 1 miliar yang disita KPK. Jadi, tak bisa uang itu dikembalikan ke Rani.

Juru bicara KPK Johan Budi tak mau bicara soal ini. Dia hanya menegaskan bahwa mahasiswi ini ditangkap bersama salah satu tersangka di hotel.

"Diamankan perempuan muda M bersama AF di hotel," jelas Johan saat dikonfirmasi.

Rani yang dibebaskan oleh KPK pada Kamis dini hari tadi tak mau berkomentar. Berkali-kali wartawan menanyakan soal keberadaan Rani di hotel itu, tapi mulut Rani terkunci. Dia bergegas naik ke taksi yang menunggunya di depan hotel. KPK hanya memeriksa Rani sebagai saksi.

detik.com
Support Full This Blog!! Support Full This Blog!!

0 comments:

Post a Comment